Villa Nangklak Gunung Papandayan Garut

Disamping menyukai jalan - jalan, khususnya dengan naik motor, saya pun suka bertualang ke tempat - tempat yang menarik, khususnya tempat wisata. Untuk sekedar refreshing atau mengambil beberapa foto tempat yang dikunjungi. Berbagai Tempat Wisata di Garut yang komplit akan saya tulis di artikel berikutnya. Bagi yang menyukai perjalanan dengan mobil offroad atau motocross terdapat Paket Wisata Off Road Papandayan Garut.

Saya memulai perjalanan menuju gunung yang sedang digandrungi oleh para pendaki dan wisatawan. Gunung yang pada jum'at yang lalu mencapai pendatang sekitar tiga ribu orang ini ternyata sedang menyiapkan amunisi dan senjata baru untuk mulai bersaing di dalam dunia pariwisata.


Beberapa pembangunan fasilitas dan tempat wisata yang baru rencananya akan segera terealisasikan. Pembangunan tempat wisata Gunung Papandayan ini dimulai dari jalan utama yang sebelumnya rusak dikarenakan pengikisan tanah. Untuk sekarang, jalan menuju Gunung Papandayan dapat dilalui dengan mudah dan mulus.

Sebelum menuju tempat Wisata Gunung Papandayan, mata kita akan terhenti di daerah yang bernama Nangklak. Berjarak tiga kilometer dari tempat parkir Gunung Papandayan, di tempat ini pun baru saja dibangun beberapa warung baru. Menghiasi penginapan dan Hotel di Garut di daerah Nangklak ini terdapat Villa yang siap menampung pengunjung yang datang dari jauh dan ingin beristirahat melepas lelah selama perjalanan.

Villa berlantai dua ini dilengkapi dua kamar utama. Berkonsep rumah pohon, Villa ini dibuat dari kayu gelondongan yang menambah eksotis tempat alami nan sejuk Gunung Papandayan ini.

Halaman Villa Nangklak ini bisa dijadikan sebagai lahan parkir dan cukup untuk menampung beberapa mobil pribadi. Menuju pintu utama, kita akan disambut dengan dua ruang tamu, ruangan lesehan dan ruang tamu berkursi kayu berhadapan dengan mini bar sekaligus dapur. Di lantai satu ini terdapat juga kamar mandi yang dapat digunakan oleh para tamu penginapan.

Menaiki tangga yang cukup kecil akan mengantarkan kita untuk menuju ke lantai dua. Terdapat dua kamar yang bersebelahan dan pintu menuju balkon. Bagi yang belum terbiasa dengan dinginnya udara pegunungan disarankan untuk membawa perlengkapan seperti jaket, sweater, kaus kaki dan kelengkapan lainnya yang dapat menghangatkan tubuh.

Sebelum mengakhiri coretan ini, saya akan memberikan bocoran tentang pembangunan yang sedang berlangsung di daerah Gunung Papandayan ini. Akan terdapat fasilitas outbound, air terjun, bahkan kolam renang seperti di daerah darajat pass. Semoga untuk ke depannya Gunung Papandayan merupakan area yang lengkap dengan fasilitas wisatanya dan tetap menjadi salah satu unggulan Wisata Garut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »