Dark Devil: Generasi Baru Energi Baru di Scene Metal Garut

Dark Devil

Berawal dari impian membentuk band profesional sejak dulu, Dark Devil terbentuk dari beberapa personil yang mempunyai latar belakang kehidupan yang berbeda. Tahun 2007 Egi vokalis band ini memulai sejarahnya dengan mencoba membentuk sebuah band dengan formasi Rega di gitar, Ryan di bass, Rindra di gitar 2 dan Ari di drum. Lagu yang dimainkan kebanyakan didominasi dengan genre heavy metal seperti Avenged Sevenfold, Bullet For My Valentine. Perform perdana mereka di acara 17 Agustusan di kampung halaman. Kemudian merekapun memeriahkan event - event festival yang diselenggarakan di kota Garut.

Tahun 2009 scene metal sudah mulai merambah kota Intan ini, dan cukup berpengaruh kepada para personil Dark Devil. Kejatuhcintaan band ini terhadap musikpun harus menjalani cinta pandangan kedua yang lebih menarik dan menantang.


Acara gigs metal yang bertebaranpun menjadi ajang pembuktian bagi dark devil untuk unjuk gigi di scene metal. Setelah tampil di beberapa gigs, dark devil mulai fokus untuk menggarap album yang lebih dewasa dan lebih serius. Proses pembuatan albumpun memakan waktu yang tidak sedikit, setidaknya sekitar dua tahun mereka berjibaku hingga rilis tahun 2012-2013 dengan album "My Black Diary."

Keseriusan pembuatan lagu merekapun dapat dilihat di situs Reverbnation . Keunikan album ini dapat dilihat dari skill gitar yang gahar tapi melodik, dan beat drum yang cukup powerfull dan lebih variatif. Keunikan lainnya yang membuat album ini menarik yaitu di beberapa lagu dark devil bekerjasama dengan sinden asal kota Garut bernama "Inten Sundarina" yang tidak lain adalah salah satu putri dari "Bapak Kesenian Garut"  atau biasa dipanggil dengan Asep Kosasih.

Pahit getir dan jatuh bangunnya band ini selama 10 tahun dan beberapa kali mengganti formasi yang kini bangkit dengan tenaga baru dari Dark Devil. Egi, Rega, Aden, Azis dan Rindra a.k.a doyok akhirnya membuahkan hasil dengan Live With BESIDE...!!!


Event DCDC Dream World 4 Indonesia Garut 2017 pun menjadi sebuah pembuktian yang nyata bagi Dark Devil sebagai eksistensinya di dunia permusikan Garut, khususnya scene metal. Mereka membawakan beberapa lagu, dengan lagu pembuka yang membakar adrenaline penonton. You Will Die pun menggebrak panggung dengan beat yang cepat dan melodik metal khas yang menjadi karakter dari band ini. Selanjutnya Dark Devil melakukan Jamming With Beside, dengan lagu dari Sepultura yang berjudul Refuse Resist. Kehadiran Kiki Bokir dan Bang Roy dari Beside membuat penonton lebih bersemangat, terlihat dari arena mospit yang makin menggila. Lagu penutup The Death Behind You menjadi titik klimaks di Perform Dark Devil With Beside di acara DCDC Dream World 4 Indonesia 2017.



Acara DCDC Dream World 4 Indonesia adalah sebagian rangkaian acara tour Beside Two Decades Of Aggression sebelum band ini berangkat menuju Jerman di acara Wacken Open Air - Wacken Metal Battle sebagai perwakilan dari Indonesia.

Pintu yang membuka peluang untuk go international ini membuat band Dark Devil lebih terpacu untuk lebih serius mengelola bandnya dan rencananya mereka akan membuat karya dalam bentuk album baru. Apakah mereka bisa mewujudkan impiannya? Kita tunggu saja pergerakan mereka!

Dukung Musik  Garut Go International, Du!





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »